Berbicara tentang kuliner memang tidak ada habisnya. Berbagai inovasi makanan terus berkembang dan dengan mudah Anda temui. Karena termasuk dalam kebutuhan pokok, maka tidak heran bisnis di bidang makanan ini memiliki target pasar yang luas.

Terlebih dalam kondisi pandemi Covid 19 seperti sekarang, berpeluang banyak bagi bisnis makanan untuk menemani kegiatan WFH (Work from Home) ataupun kegiatan belajar dan mengajar secara daring.

Namun, sudah tentu jika Anda ingin memulai bisnis makanan, Anda harus memiliki menu ‘andalan’ yang akan dijual. Tidak hanya sekedar unik, tapi kualitas rasa makanan jangan sampai terlewatkan. Dengan inovasi makanan yang menarik serta memiliki rasa yang nikmat pasti akan menarik hati para pecinta kuliner.

Untuk Anda yang masih bingung ingin bisnis kuliner namun makanan apa makanan apa yang menarik enak dan kekinian. Jangan khawatir di bawah ini terangkum 5 ide makanan yang bisa menginspirasi Anda memulai bisnis makanan masa kini.

Minuman Boba

Selain bisnis makanan yang disinggung di atas, ternyata bisnis minuman pun tak kalah larisnya. Salah satunya yaitu minuman boba yang banyak digemari oleh berbagai kalangan. Selain memiliki berbagai variant dan rasa yang nikmat, packaging dari minuman ini dikemas begitu ‘kekinian’.

Dengan topping boba ataupun jelly di dalamnya, sangat cocok diminum kapan saja. Bahkan tidak jarang dapat Anda temui topping boba dengan bahan-bahan alami seperti cincau.

Baso Aci

Nah, kuliner dari kota Bandung ini memang menjadi salah satu primadona bagi pecinta kuliner, khususnya untuk jajanan pedas. Yang membuat baso aci ini menarik yaitu isian di dalamnya bermacam-macam seperti cuanki, siomay, bubuk cabe, bumbu penyedap, dan jeruk limau yang menambah aroma khas pada baso aci.

Saat ini bahkan banyak ditemui baso aci instan tanpa perlu membuka toko, Anda bisa berjualan secara online baso aci instan ini. Bagaimana mudah bukan? Mau mencobanya?

Ayam Geprek

Perkembangan jenis olahan ayam yang paling populer saat ini salah satunya yaitu ayam geprek. Kombinasi ayam dan tepung serta sambal pedas di atasnya selalu menarik hati banyak orang. Makanan ini cocok untuk menemani makan siang dan makan malam.

Nah, cara penyajian yang tidak terlalu sulit dan mahal sangat cocok bagi Anda yang ingin memulai usaha dengan modal kecil tapi menguntungkan.

Kripik dengan Berbagai Rasa

Selain dinikmati sebagai cemilan, kripik juga bisa dinikmati sebagai lauk tambahan ketika makan. Tidak heran, berbagai variant rasa kripik maupun jenis kripik ini digemari banyak orang. Baik anak-anak, orang dewasa, pekerja kantoran bahkan anak kost sering menyediakan stok kripik.

Cara membuatnya pun sangat mudah, Anda tinggal memilih jenis kripik apa yang akan dibuat lalu tambahkan topping yang sesuai, terakhir berikan sentuhan packaging yang menarik pada produk kripik yang akan Anda jual. Simpel dan mudah bukan?

Tteokbokki

Nah, ide makanan untuk bisnis Anda yang terkakhir adalah tteokbokki. Makanan khas Korea Selatan ini sejenis kue berbahan tepung beras yang disajikan dengan saus pedas dan taburan biji wijen di atasnya. Cara membuatnya relatif mudah, namun Anda perlu merogoh kocek sedikit besar untuk saus gochujang-nya.

Gochujang sendiri adalah bumbu berbentuk saus terdiri dari cabai merah, bawang putih, fermentasi beras ketan, pasta kedelai, dan sirup jagung. Memang sedikit memerlukan modal lebih, tapi tidak ada salahnya jika anda tertarik untuk mencoba memulai bisnis tteokbokki ini.

Jadi dari kelima ide makanan untuk bisnis ‘kekinian’ Anda di atas, apakah Anda sudah menentukan makanan apa yang akan Anda jual? Atau mungkin masih bingung? Mari tentukan dan mulai dulu saja! (yuli)