Putra sulung Gubernur Kaltim tahun 2008-2018 Awang Faroek Ishak, Awang Ferdian Hidayat meninggal dunia di usia 46 tahun karena sakit pada Minggu (5/9/2021) mala mini sekitar pukul 19.00 WITA.

Awang Ferdian yang merupakan salah satu tokoh politik di Kaltim ini memiliki kans yang besar, hal tersebut dibuktikan dengan menjadi peraih suara terbanyak saat berkompetisi menjadi calon anggota DPD RI daerah pemilihan (dapil) Kaltim pada 2019 lalu, sebanyak 345.682 suara.

Ketua Bidang Pemenangan Pemilu Dewan Pimpinan Pusat (DPP) PPP Rusman Ya’qub menyampaikan Awang Ferdian merupakan sosok yang sangat baik, almarhum pandai bergaul, bertutur sapa, terutama kepada orang yang dituakan, baik segi umur maupun pengalaman dan jabatan.

“Tidak pernah beliau mengeluarkan statment yang kontroversi. Betul-betul santun,” kata Rusman, Minggu (5/9/2021) malam tadi saat dihubungi Korankaltim.com. Dalam berpolitik pun, almarhum termasuk orang yang komitmen terhadap apa yang telah menjadi consensus serta memiliki pergaulan yang sangat luas, baik di tingkat lokal maupun nasional.

“Dia adalah politisi muda yang menurut saya memiliki integritas,” ucap mantan Ketua PPP Kaltim ini. Diketahui, Awang Ferdian juga merupakan salah seorang yang berkompetisi pada Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Kabupaten Kutai Timur 2020 lalu, dengan usulan dari PPP.

Sumber korankaltim.com