Bang Rusman – Tidak dapat dipungkiri bisnis minuman sedang menjadi tren di masa sekarang. Berbagai tren minuman silih berganti namun tetap laris. Pelaku usaha harus bisa menyesuaikan kebutuhan dasar manusia yang terus mengalami perubahan. Berikut ini 7 ide bisnis minuman kekinian yang bisa kamu coba.

Saat ini segala aspek telah didukung dengan teknologi tanpa terkecuali dengan bisnis minuman. Apalagi jika didukung oleh pelaku usaha yang peka terhadap peluang dalam berbisnis. Seperti dalam bisnis minuman ini yang berpengaruh terhadap industri lainnya, sehingga tidak heran bisnis minuman terus mendapat banyak perhatian dan mengalami perubahan.

Bisnis Minuman Es Kopi
Bisnis minuman es kopi merupakan sebuah bisnis yang paling laku keras, pasalnya minuman kopi sangat disukai oleh setiap orang. Bahkan beberapa tahun terakhir bisnis kopi seakan telah menjamur, setiap pembisnis ingin mencoba membuat minuman kopi. Setiap brand berlomba memberikan minuman es kopi yang memikat dan memberikan inovasi terbarunya.

Minuman Thai Tea
Selanjutnya ide bisnis minuman yang bisa kamu lakukan ialah thai tea, sudah bukan rahasia umum jika minuman yang diracik dari the, susu kental manis, dan gula ini sangat menyegarkan. Thai tea berasal dari thailand, sampai sekarang brand ini masih terus beredar dan banyak diminati. Kamu bisa mengembangkan bisnis ini dengan inovasi dan kreatifitas yang kamu miliki.

Minuman Cheese Tea
Siapa sih yang tidak suka dengan keju atau cheese, kali ini ide bisnis minuman yang sedang banyak dilakukan yakni cheese tea. Banyak sekali brand cheese tea yang membuka outletnya di mall hingga mendirikan booth. Setiap brand cheese tea ini menawarkan rasa yang lebih unik dengan keunggulannya masing-masing, sehingga harga nya pun berbeda-beda.

Minuman Boba
Jika berbicara minuman kekinian boba pasti masuk dalam list karena semakin hari brand dan outlet minuman boba semakin menjamur. Meskipun outlet penjualannya semakin bertambah nyatanya bisnis ini tidak pernah padam. Kamu bisa mencoba ide bisnis yang satu ini, karena banyak brand ternama yang membuka franchise untuk produk minuman boba.

Pucok Alias Alpukat Kocok
Jangan mengaku kamu pecinta alpukat jika belum coba minuman kekinian pucok alias alpukat kocok. Berbeda dengan jus alpukat biasanya pembuatan minuman ini menggunakan alpukat yang dikocok dengan whisk. Jadi bukan di blender seperti jus, minuman ini cenderung unik dalam pembuatannya dan tergolong memiliki inovasi dalam minuman buah-buahan.

Smoothie Mangga
King mango atau smoothie mangga ini merupakan minuman yang berasal dari negeri Thailand. Minuman ini terbuat dari bahan baku berupa buah mangga, inovasi minuman buah yang satu ini juga masih banyak diminati karena kesegarannya. Dimana minuman ini dilengkapi dengan whipped cream diatasnya yang membuat minuman ini semakin segar dan pas di cuaca panas.

Minuman Biscuit Regal
Tren minuman selanjutnya yakni biskuit regal, brand ini termasuk ke dalam jenis brand minuman terbaru yang mengkombinasikan regal dengan minuman. Biscuit ini kerap dijadikan topping dalam minuman, sangat cocok jika dikombinasikan dengan kopi, susu, es the dan lain sebagainya.

Untuk menjajal berbagai bisnis minuman tersebut hal utama yang harus diperhatikan adalah memilih bahan baku yang berkualitas. Karena tren ini mudah padam jadi terus ciptakan inovasi terbaru dan ciptakan rasa yang bervariatif dan berkualitas enak.

Itulah ulasan singkat tentang 7 ide bisnis minuman kekinian yang bisa kamu coba. (yuli)