Bang Rusman – Selama masa reses mulai 20-28 Februari 2022 dan berlanjut pada tanggal 2 dan 4 Maret 2022, anggota DPRD Provinsi Kaltim dapil kota Samarinda Rusman Ya’qub mendengar banyak aspirasi sekaligus harapan warga terkait perbaikan infrastruktur seperti jalan Lingkungan dengan program semenisasi, drainase, tempat ibadah dan lokasi tempat wisata baru.

“ya jadi selama reses ini memang banyak warga Samarinda menyampaikan masalah infrastruktur terkait program semenisasi jalan lingkungan, pembangunan drainase, tempat ibadah dan lokasi tempat wisata yang ada diresmikan oleh pemerintah sehingga ekonomo jalan”,kata Ketua Komisi IV DPRD Provinsi Kaltim Dr.H.Rusman Ya’qub kepada RRI hari ini Senin (7/3/2022) di Samarinda.

Menurutnya, aspirasi warga ini sejalan dengan apa yang diharapkan oleh legislator, sehingga Ia akan terus mendorong agar harapan warga ini untuk dapat terwujud.

Kendati mendukung namun Rusman juga minta warga untuk dapat menjaga infrastruktur yang dibangun oleh pemerintah .

“sebenarnya mba etha apa yang disampaikan warga sama dengan kami di DPRD Kaltim jadi pasti akan kita suarakan terus, tapi kami juga minta kalau ada pembangunan harus dijaga juga oleh warga jangan dirusak”,ungkap Rusman.

Selain itu, dalam reses kali ini Ia menjelaskan warga mulai merasa jenuh dengan Covid 19 ini dan mempertanyakan kapan wabah ini berakhir, namun Rusman Menyebut Covid 19 akan berakhir jika semua telah divaksin dan menjadikan protocol kesehatan sebagai gaya hidup .

“adapun yang Tanya ke kita kapan Covid ini selesai, ya kita juga tidak tau tapi kalau semua sudah divaksin terus prokes ini dijadikan gaya hidup saya kira virus ini akan hilang”,ungkap Pria kelahiran Kabupaten Barru Provinsi Sulawesi selatan ini.

Lebih lanjut Rusman Yakub mengungkapkan dalam reses tahun ini adapun aspirasi warga terhadap Perpindahan IKN di Kaltim, Ia melihat warga antusias atas perpindahan meski ada kekhawatiran terkait beberapa hal, namun Ia melihat warga mulai mempersiapkan diri menuju ibu kota baru di Benua Etam salah satunya di bidang UMKM, sehingga Ia mendorong Pemerintah untuk dapat membantu dengan permodalan yang mudah dan cepat.

Sumber RRI Samarinda