Bang Rusman – Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Kalimantan Tengah (Kalteng) menggelar Workshop Marketing Politik dan Bedah Daerah Pemilihan (Dapil) bersama seluruh 14 Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Kabupaten/Kota.

Acara yang diselenggarakan di Aula LPMP jalan Tjilik Riwut Km.4 Palangka Raya tersebut dihadiri oleh para Pengurus DPC dan para Anggota DPRD kabupaten dari PPP.

Ketua DPW PPP Kalteng, H.Awaludin Noor saat memberikan sambutan dalam pembukaan acara tersebut, Sabtu (2/7/2022) mengungkapkan, bahwa kegiatan ini dalam rangka persiapan strategi pemenangan Pemilihan Umum Legislatif (Pileg) 2024.

Menurut H. Awaludin Noor, acara ini merupakan bagian dari upaya untuk pemetaan kekuatan PPP Kalteng.

“Insyaa Allah, dalam 2 hari kedepan, kita akan banyak belajar bersama tentang strategi pemenangan pileg 2024 bersama tim dari Polmark Indonesia. Dan kita semua punya kewajiban untuk berikhtiar mengembalikan kejayaan suara PPP serta menempatkan wakil-wakil dari PPP di Legislatif baik tingkat Kabupaten, provinsi hingga pusat seperti pada tahun 2014,” kata Awaludin.

Dijelaskan, dengan Workshop dan bedah dapil ini, kita sedetail mungkin akan membahas masalah-masalah yang terjadi di berbagai level. Dari level kewilayahan dalam hal ini DPW sampai kepada tingkat DPC, DPAC hingga di level Ranting serta menemukan solusinya agar hal tersebut bisa diatasi oleh para kader PPP di daerahnya.

Sementara itu, Waketum DPP PPP, DR. H. Rusman Ya’qub, S.Pd, M.Si mengungkapkan bahwa PPP Kalteng harus mulai bangkit sejak dini agar semakin menguat di masyarakatnya. PPP dengan lambang Ka’bah sudah dikenal rakyat Kalimantan Tengah pada setiap generasinya, tinggal menemukan cara dan strategi yang paling berkesan agar masyarakat kembali menuju jalan pulang ke Ka’bah (PPP) seperti pada pileg 8 tahun silam, yakni 2014 dengan adanya 1 kursi di tingkat Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) RI.

“Saya yakin PPP Kalteng akan lebih baik ke depannya, ditambah dengan kegiatan Workshop Politikal Marketing dan Bedah Dapil hari ini. Sehingga persiapan Pileg 2024 semakin matang dan bersama kita memenangkan suara rakyat dan suara ummat, Insyaa Allah,” tambah Rusman Ya’qub.

Pada workshop kali ini, DPW PPP Kalteng menghadirkan Founder dan Ceo dari Polmark Indonesia Eep Saefullah Fatah bersama timnya guna membahas solusi-solusi permasalahan yang ada di wilayah Kalteng dalam rangka menuju kemenangan PPP Kalteng.

Disisi lain, Ketua DPC PPP Kabupaten Kapuas, Darwandie bersama 9 pengurusnya sangat antusias mengikuti workshop DPW PPP Kalteng.

“Workshop ini sangat penting bagi kami di tingkat DPC untuk dapat membuat dan menemukan strategi pemenangan pemilu di daerah Kabupaten Kapuas pada 2024 nanti.

“Saya dengan sekretaris DPC PPP Kabupaten Kapuas bersama para pengurus lain dan 4 Anggota DPRD kabupaten Kapuas dari fraksi PPP, Alhamdulillah dengan digelarnya kegiatan ini, kami sangat antusias sekali dan mengapresiasi kegiatan DPW PPP Kalteng. Apalagi ada Pak Eep Saefullah bersama timnya dari Polmark Indonesia, kita bisa banyak belajar dan mengevaluasi bersama Pileg 2019 menuju peningkatan suara pada Pileg 2024 pada 5 Dapil yang ada di Kabupaten Kapuas. Terutama untuk penguatan strategi pemenangan disetiap Dapil yang ada,” tutur Darwandie.

Hadir dalam kegiatan ini para ketua dan sekretaris DPC PPP se-Kalteng, Dari Kabupaten Kapuas, Kabupaten Pulang Pisau, Kabupaten Barito Selatan, Kabupaten Barito Timur, Kabupaten Barito Utara, Kabupaten Murung Raya, Kabupaten Katingan, Kabupaten Kotawaringin Timur, Kabupaten Kotawaringin Barat, Kabupaten Seruyan, Kabupaten Sukamara Kabupaten Lamandau dan Kota Palangka Raya. Hanya perwakilan dari Kabupaten Gunung Mas yang tidak bisa berhadir.

Sumber jurnalborneo.co.id