Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Kalimantan Timur memiliki pemimpin baru yakni, H Gamalis. Hal ini setelah dirinya ditunjuk oleh DPP PPP untuk menjadi Ketua DPW PPP Kaltim hingga 2026, menggantikan DR. H Rusman Yaq’ub, sesuai dengan hasil Muswil yang digelar beberapa waktu lalu.

“Saya bersama pengurus lain dinyatakan resmi terpilih pada Jumat (9/7/2021), melalui virtual. Dan ini tidak hanya untuk DPW Kaltim, melainkan juga beberapa DPW lainnya. Pemberian SK serentak secara simbolis hari ini,” jelasnya pada Jumat (9/7/2021) malam.

Setelah terpilih sebagai Ketua DPW PPP Kaltim, Gamalis mengatakan akan bergerak cepat. Meskipun pesta demokrasi masih akan digelar 3 tahun lagi, tetapi pra kontestasi sudah dimulai pada 2022 mendatang.

“Target 3 bulan ke depan, dirinya akan mengesahkan kepengurusan DPC PPP se-di Kaltim,” kata Gamalis.

Dibawah kepemimpinannya pula, Gamalis menegaskan akan kembali membawa PPP menjadi partai besar, dan menjadi partai pemenang di wilayah Kaltim. Dan target lainnya adalah minimal mendapatkan 6 kursi di DPRD Provinsi, sebagai syarat menjadi partai pengusung Pemilihan Gubernur yang akan datang.

“Saya diminta DPP untuk mengembalikan kursi DPR wilayah Kaltim. Dan selama 3 bulan ini akan ada musyawarah cabang di 10 kabupaten/kota Kaltim, untuk menyusun kepengurusan Dewan Pimpinan Cabang. Dan karena posisi saya saat ini kewajiban sebagai pejabat negara di Berau, sesuai hasil diskusi maka saya akan menunjuk ketua harian, guna melakukan tugas di internal partai,” tambahnya.

Ketika ditanya apakah PPP memiliki nama untuk diusung sebagai calon gubernur mendatang, Gamalis secara jelas mengatakan akan mencoba mendorong Rusman Ya’qub sebagai calon gubernur pada Pilgub 2024 mendatang. Namun, dirinya tetap menunggu hasil Pileg mendatang agar dapat mengusung calon sendiri.

Tak hanya itu, PPP dibawah kepemimpinannya juga, akan merangkul semua golongan baik dari tokoh masyarakat hingga kaum milenial, agar bisa menjadi partai nomor satu di Kalimantan Timur.

Sumber Niaga.asia