Bang Rusman – Komisi IV DPRD Kaltim menggelar rapat dengar pendapat (RDP) bersama pengurus daerah Gerakan Pemasyarakatan Minat Baca (GPMB) Kaltim, di ruang rapat gedung E lantai 1, Selasa (14/6/2022).

RDP ini dalam rangka menjalin silaturahmi dan mengkomunikasikan capaian pelaksanaan kegiatan pembinaan dan pengembangan budaya baca dan literasi masyarakat, yang telah dan akan dilaksanakan oleh Pengurus Daerah GPMB Kaltim dalam kurun waktu 2020-2022.

Ketua GPMB Kaltim Syafruddin Pernyata mengatakan, GMPB adalah organisasi sosial dan pendidikan yang berisi orang-orang pegiat literasi yang didirikan secara nasional di Jakarta 2001 dan di Kaltim berdiri 2011.

Ia mengungkapkan, ini adalah tahun kedua Komisi IV membantu dalam hal dana operasional kegiatan.

“Dana itu selama ini di-backup oleh Komisi IV. Kami tidak mau dalam bentuk hibah, daripada salah maka dana itu kita titipkan di Dinas Perpustakaan. Kami mengharapkan dukungan melalui Komisi IV agar bantuan yang selama ini diberikan kepada GPMB ini tetap dibagikan,” ujar Syafruddin Pernyata.

Senada dengan hal tersebut, Rusman Ya’qub mengatakan, Komisi IV akan tetap mendorong agar akselerasi atau percepatan minat baca pada masyarakat Indonesia dengan adanya GPMB ini bisa cepat terwujud.

Sumber tribunnews.com