Bang Rusman – Pasca Rapat Pimpinan Nasional (Rapimnas) 15-16 April kemarin, para petinggi Partai Persatuan Pembangunan (PPP) sowan ke ulama kharismatik KH. Bahauddin Nursalim atau Gus Baha. Para petinggi PPP mendapatkan wejangan dalam kunjungan itu.

“Silaturahim kepada para ulama dan pesantren ini sudah menjadi bagian kewajiban kami di PPP baik di tingkat pusat hingga ke daerah, dan ini sudah menjadi tradisi dan harus dilakukan juga oleh para kader di daerah,” jelas Ketua Umum Suharso Monoarfa dalam keterangan tertulis, Senin (18/4/2022).

Dikatakannya, dalam silaturahim tersebut pihaknya banyak mendapat wejangan dari Gus Baha, yang pada intinya agar PPP tetap melanjutkan tradisi ulama dalam penyiaran dakwah.

“Kami mendapatkan banyak pesan dan nasihat, Insya Allah bisa dijalankan baik saya secara pribadi maupun bagi para kader PPP lainnya,” ujar Suharso.

Sementara itu Sekjen PPP, Arwani Thomafi mengatakan silaturahim kepada para ulama, masyayikh, dan pesantren terus digiatkan oleh seluruh pengurus dan kader di seluruh Indonesia.

“Di seluruh DPW dan DPW kami memiliki program silaturahmi kepada para ulama dan pesantren khususnya di bulan puasa ini, mereka menggelar safari Ramadhan, berbuka puasa bersama hingga meminta nasihat-nasihat dari beliau-beliau,” tutur Arwani.

Selain silaturahim dengan Gus Baha di Narukan, Rembang, rombongan PPP juga langsung menuju Sarang untuk mengikuti acara Haul KH. Zubair yang merupakan abah dari KH. Maimoen Zubair.

Dalam kunjungan tersebut, para petinggi yang hadir terdiri dari Ketua Umum Suharso Monoarfa dan Sekretaris Jenderal (Sekjen), Arwani Thomafi, Majelis Pertimbangan Partai PPP yang juga Dewan Pertimbangan Presiden (Wantimpres) Muhammad Mardiono dan diikuti oleh jajaran Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Jawa Tengah.

Sumber detik.com