Bang Rusman – Perhimpunan Mahasiswa Informatika dan Komputer Nasional (PERMIKOMNAS) sukses menggelar acara Musyawarah Nasional (Munas) ke-VII di Universitas Mulawarman,Kota Samarinda pada Minggu (29/05/2022).

Acara tersebut berlangsung selama 7 hari (23-29 Mei 2022) dan dihadiri oleh himpunan yang tergabung di Permikomnas yang ada di seluruh wilayah di Indonesia.

Ramma Glorio Tombuku, Ketua Umum terpilih Permikomnas, mengatakan diadakannya musyawarah nasional tersebut adalah untuk regenerasi kepengurusan Permikomnas, menindaklanjuti Laporan Pertanggungjawaban (LPJ) Badan Pengurus Pusat (BPP) periode 2019-2022, rencana pemekaran wilayah dan penetapan tuan rumah Rapat Kerja Nasional (Rakernas) juga tuan rumah Munas selanjutnya.

“Tujuan diadakan acara ini dalam rangka regenerasi kepengurusan memilih nahkoda yang baru dan juga menindaklanjuti perihal LPJ dari badan pengurus pusat periode 2019-2022, men ‘demissioner’ kan pengurus pusat periode 2019-2022, memilih ketua umum periode 2022-2024, memilih tuan rumah Munas 2024 nanti juga tuan rumah rakernas,” kata Ramma dalam siaran pers yang diterima pada, Selasa (7/6/2022).

“Juga ada pemilihan dewan pengawas organisasi dan pemekaran wilayah ada 2 wilayah baru yang mekar yaitu wilayah 14 Sulawesi Tenggara dan wilayah 15 itu Sumatra Selatan,” sambungnya Ramma.

Pada Musyawarah Nasional yang diadakan setiap 2 tahun tersebut juga terdapat beberapa rangkaian acara yaitu Lomba Robotik dan Seminar Nasional.

Ramma mengatakan pada periode ini pihaknya akan berfokus kepada pemetaan dan pengoptimalan Sumber Daya Manusia (SDM).

Acara Munas tersebut juga turut dihadiri oleh DR. H. Rusman Ya’qub, S.Pd, M.Si, Bapemperda DPRD Kaltim, dalam wawancara nya mengatakan agar Permikomnas lebih maksimal lagi mengambil peran untuk mendorong kemajuan komunikasi dan informasi dalam hal teknologi dan menjadi garda terdepan dalam mengedukasi masyarakat.

“Tentu kita semua berharap agar hasil MUNAS ke VII ini PERMIKOMNAS lebih mampu dan maksimal lagi mengambil peran untuk mendorong kemajuan komunikasi dan informasi melalui yang berbasis teknologi dan menjadi garda terdepan dalam mengedukasi masyarakat. Berkontribusi aktif dalam mendorong lahirnya inovasi, dan kreativitas pelayanan publik yang berbasis Teknologi Informasi baik sektor pemerintahan maupun swasta,” ujar Rusman.

Lalu Rusman, berpesan kepada ketua umum terpilih agar lebih proaktif dan produktif melahirkan gagasan dan ide kreatif serta menggerakkan potensi organisasi semaksimal mungkin, mambangun jaringan yang lebih luas dan selalu adaptasi kemajuan dan pembaruan teknologi komunikasi informasi.

“Ketua umum terpilih tentu kita harapkan agar lebih proaktif dan produktif melahirkan gagasan dan ide-ide kreatif dan menggerakkan potensi organisasi semaksimal mungkin, mambangun jaringan (network) yang lebih luas dan selalu mengikuti serta adaptasi kemajuan dan pembaruan teknologi komunikasi informasi,” kata Rusman.

Sumber terkenal.co.id