Gerakan Kebersamaan (Geber) IKA Unmul telah menyalurkan 1.000 paket sembako untuk warga Bontang terdampak Covid-19.

Ketua Komisi IV DPRD Kaltim Rusman Ya’qub sebagai anggota IKA Unmul mengatakan hari ini adalah momentum dimana komponen-komponen masyarakat harus terlibat berkontribusi meringankan beban masyarakat yang lain yang mengalami kesulitan.

“Maka itu kita meminta dukungan kepada pihak swasta dan perusahaan agar ikut berkontribusi. Boleh dia sendiri berkontribusi langsung ke masyarakat atau lewat IKA Unmul. Kami siap membantu untuk menyalurkan,” kata Rusman, Sabtu (21/8/2021).

Menurutnya, ini keterpanggilan semua elemen daerah sebagai komponen bangsa, dimana Indonesia saat ini dihadapkan pada suatu musibah nasional yaitu Covid-19. Maka itu harus gotong royong dan dimbau agar semua pihak dan semua komponen berkontribusi dalam bencana nonalam yang masih berlangsung hingga hari ini.

“Terutama buat perusahaan yang beraktivitas di Kalimantan Timur, jangan hanya mencari nafkah di sini, tetapi juga berkontribusi,” sentil Rusman di halaman Sekretariat IKA Unmul.

Bukan hanya memikirkan penanganan dampak pandemi saat ini, pasca pandemi (recovery) pun harus dipikirkan. Sehingga dapat mengurangi risiko dan sebaliknya bisa melakukan optimalisasi kesinambungan dalam menghadapi Covid-19 ini.

“Saya berharap Covid-19 segera melandai,” tutup Rusman.

Sumber natmed.id