Seorang entrepreneur yang baik tentunya tidak akan mudah puas dengan pencapaian yang telah didapatkan. Nah, bagi Anda yang tergolong seorang entrepreneur yang tidak mudah puas, maka bisa mencoba beberapa aplikasi penting buat para entrepreneur untuk meningkatkan efisiensi dari usaha Anda tersebut.
Aplikasi Entrepreneur Terbaik Perlu Anda Coba

Slack

Komunikasi dan diskusi yang dilakukan antar anggota team melalui aplikasi chatting online memang terbilang sangat praktis dilakukan karena bisa dilakukan kapan saja dan dimana saja. Namun, ternyata hal tersebut juga bisa dikategorikan sebagai sikap yang tidak menunjukkan profesionalisme seorang entrepreneur.

Terlebih lagi seperti yang Anda ketahui bahwa aplikasi chatting ini lebih sering digunakan untuk kebutuhan berkomunikasi pribadi. Untuk itulah, ada baiknya jika Anda menggunakan sebuah platform khusus sebagai media untuk mendiskusikan urusan kerja agar lebih terkesan profesional.

Salah satu aplikasi entrepreneur yang bisa Anda gunakan adalah Slack. Dimana slack merupakan sebuah platform profesional yang mampu mempermudah urusan komunikasi Anda dalam bekerja. Fitur utama dalam aplikasi slack ini adalah kemampuannya untuk menciptakan sejumlah channel yang bisa disesuaikan dengan topik pembicaraan yang sedang berlangsung.

Dengan demikian, maka pembicaraan pun akan lebih teratur dan tidak akan ada chat yang tenggelam karena muncul topik lain dalam satu channel. Selain itu, slack juga menjadi aplikasi entrepreneur pilihan karena terintegrasi dengan cloud storage (dropbox maupun google drive).

Tidak hanya itu, slack juga dilengkapi dengan searchdan pin item untuk mencari file penting.

Jurnal

Dalam sebuah bisnis yang baik tentunya harus memiliki pembukuan dan perhitungan akuntansi yang akurat. Hal ini berguna untuk mengatur seluruh pengeluaran dan sumber penghasilan dari usaha Anda tersebut secara lebih mendetail. Pembukuan ini akan ditulis dengan catatan transaksi yang lengkap guna untuk mempermudah Anda dalam mengambil keputusan bisnis.

Aplikasi akuntansi untuk bisnis ini akan mencatat semua pembukuan usaha Anda secara online yang mana tingkat keamanannya sama seperti bank. Jurnal ini juga memiliki fitur cashlink yang dapat mengintegrasikan pembukuan Anda dengan akun bank yang Anda miliki.

Fitur lain yang dimiliki oleh Jurnal adalah pembuatan faktur, laporan biaya, pelacakan stok dari produk yang Anda jual, integrasi dengan beragam perangkat, hingga ketersediaan untuk terhubung dengan sistem operasi Windows maupun Android.

Wunderlist

Keseharian dari seorang entrepreneur memang selalu dipenuhi dengan kesibukan. Jika hal ini terjadi pada Anda, maka Anda pun membutuhkan perencanaan yang matang untuk kemajuan dari bisnis Anda tersebut.

Hal ini bisa Anda mulai dengan mengikuti berbagai seminar, melakukan meeting internal, hingga membbuat MOU yang harus bisa Anda lakukan dalam waktu sehari saja. untuk mengerjakan semua kegiatan tersebut dengan lebih mudah, Anda bisa menggunakan aplikasi entrepreneur yang bernama Wunderlist.

aplikasi to-do-list ini memiliki beragam fitur penting di dalamnya seperti reminder dan sekaligus fitur bagikan tugas kepada pengguna lainnya. jadi, bisa dibilang bahwa bukan hanya Anda saja yang bisa menggunakan aplikasi Wunderlist ini, melainkan juga seluruh team dalam bisnis Anda tersebut.

Dengan adanya semua aplikasi penting buat para entrepreneur ini tentunya akan memudahkan berjalannya bisnis yang sedang Anda jalankan. Selain memudahkan, semua aplikasi entrepreneur yang sudah disebutkan diatas tentunya dapat menciptakan lingkungan kerja yang sehat sekaligus bisa mengatur waktu agar lebih terintegrasi dengan baik.

Dengan proses kerja yang lebih praktis, tentunya Anda bisa mendedikasikan lebih banyak waktu untuk melakukan perencanaan bisnis dan hal penting lainnya dalam mengembangkan bisnis Anda tersebut. semoga penjelasan diatas bermanfaat untuk Anda dan selamat mencoba! (yuli)