Inspirasi bisa datang dari manapun, termasuk saat Anda sedang menonton drama Korea. Bukan hanya inspirasi, tetapi meningkatkan semangat untuk bekerja dan belajar pun bisa Anda dapatkan. Ada banyak sekali drakor tentang bisnis yang terbukti berhasil buat banyak penontonnya merasa tertantang dan lebih bersemangat dalam berbisnis.

Selain karena konflik dalam cerita yang memang menarik, karakter-karakter yang berperan penting juga ikut serta memberi pesan kepada penontonnya untuk melakukan hal-hal positif. Khususnya dalam menjalankan bisnis.

Daftar Drakor Tentang Bisnis yang Cocok Jadi Referensi

Banyak sekali drakor yang mengambil tema seputar kegiatan berbisnis, disertai pembentukan karakter yang tidak mudah menyerah. Beberapa di antaranya sebagai berikut.

Start-Up

Sesuai dengan judulnya, drama ini bercerita tentang dunia perusahaan menengah yang berhasil berdiri dengan memanfaatkan kemajuan, juga perkembangan teknologi. Dibintangi oleh aktris sekaligus penyanyi terkenal Bae Suzy, drama ini berhasil meningkatkan ketertarikan berbagai generasi dalam membangun bisnis mereka.

Berawal dari Han Ji Pyeong yang memiliki kemampuan hebat dalam berinvestasi sejak remaja, Nam Do San yang memiliki keahlian di bidang IT yang luar biasa, juga kakak adik yang memilih jalan hidup masing-masing, bersama berjuang membangun strat-up bersama dengan tidak lepas dari adanya persaingan di antara mereka.

Melalui dram ini Anda akan mendapat pelajaran tentang bagaimana dunia bisnis, khususnya pada kelas strat-up sebenarnya.

Itaewon Class

Drama selanjutnya ada Itaewon Class. Berbeda dengan Strat-Up, Itaewon Class fokus dengan bisnis pada bidang kuliner. Drama ini membahas tentang bagaimana sebuah restoran bisa sukses bersaing dan apa saja hal-hal yang tidak boleh Anda lewatkan ketika menjalankan bisnis restoran tersebut.

Karena akan selalu ada pesaing yang siap menjatuhkan bisnis saat Anda kurang memperhatikan, hingga ada yang terlewat. Selain itu sebagai pebisnis, Anda juga dituntut untuk bisa mengikuti perkembangan yang ada, seperti kemajuan teknologi.
Aktor hebat Park Seo Jun bersama Kim Dami sukses menggambarkan pebisnis yang tidak mudah menyerah, berani mengambil risiko, serta memiliki perhitungan yang baik.

Coffee Prince

Pada tahun 2007, sebuah drama yang sangat populer tentang dunia bisnis berjudul Coffee Prince juga bisa jadi list drakor menarik lainnya. Drama ini menceritakan tentang bagaimana karakter utamanya Go Eun Cha rela pura-pura menjadi seorang laki-laki demi bekerja di sebuah kedai kopi.

Meski tidak lepas dari kisah cinta antar karakter utama, ada banyak konflik umum yang terjadi dan dijelaskan dalam drama ini. Cerita pada drama Coffee Prince akan membuat Anda yang minta bekerja di kedai kopi bisa lebih bersemangat.

WWW

WWW bercerita seputar kisah hidup wanita karir yang memiliki ambisi tinggi mencapai kesuksesan. Setiap karakternya berusaha mempertahankan posisi mereka, bahkan rela melakukan segala cara. Termasuk merancang strategi berbisnis yang terbaik.

Drama WWW cocok bagi para wanita yang ingin bekerja lebih keras dan menerapkan konsep bahwa wanita berhak sukses, serta memiliki karir yang mapan. Persaingan yang dilakukan di antara karakternya sangat berkelas dan cerdas.

Best Chicken

Berikutnya ada drama berjudul Best Chicken yang dibintangi Park Suho dan Kim So Hye berjudul Best Chicken. Drama ini memiliki konflik bagaimana sang pewaris Bath House tidak setuju dengan perubahan tempat warisannya akan dibangun menjadi restoran ayam.

Untuk mengembalikan warisan tersebut, dia rela terjun menjadi karyawan dari restoran ayam itu dan berusaha mendapatkan warisan miliknya.

Masih banyak drakor tentang bisnis menarik yang bisa Anda tonton untuk mencari inspirasi, maupun menaikan semangat dalam berbisnis. Pada dasarnya, para karakter dan konflik dalam drama-drama tersebut mengajari kita untuk berani ambil resiko dan tidak mudah menyerah. (yuli)