Bang Rusman –  Partai Persatuan Pembangunan (PPP), partai nomor urut 17 di Pemilu 2024 mendatang sukses menggelar senam sehat memperingati Hari Lahir (Harlah) PPP yang ke-50 tahun, Minggu (22/1) pagi di Halaman Parkir BSCC Dome Balikpapan.

Mengenakan pakaian bernuansa hijau, warna kebesaran partai berlambang Ka’bah, ribuan peserta dari penjuru Kota Balikpapan memadati lokasi kegiatan sejak pagi hingga berakhirnya kegiatan. Tidak hanya kader PPP, masyarakat umum turut meramaikan senam sehat. Yang dalam kegiatan tersebut, puluhan hadiah door prize diundi, dengan hadiah utama 1 umrah.

Ketua Dewan Perwakilan Wilayah (DPW) PPP Kaltim, Gamalis yang turut hadir dan ikut dalam kegiatan senam sehat mengucapkan terima kasih atas antusias masyarakat Balikpapan yang memadati halaman parkir BSCC Dome. Menurutnya, hal tersebut menjadi momentum kebangkitan PPP untuk masuk dan mendekatkan diri kepada masyarakat.

“Alhamdulillah, saya bersyukur kegiatan ini disambut antusias yang luar biasa oleh masyarakat Balikpapan, khususnya juga pengurus, simpatisan dan kader PPP,” katanya.

Senam sehat tersebut merupakan rangkaian dari peringatan Harlah PPP yang ke-50 tahun selain juga diisi berbagai kegiatan lainnya, seperti pengajian, kunjungan ke pondok pesantren, hingga silaturahmi dengan para tokoh masyarakat di Balikpapan dan musyawarah kerja wilayah (muskerwil) yang akan berlangsung di Gran Senyiur, Senin (23/1) hari ini.

“Ada kunjungan ke pondok pesantren, malam muskerwil, dan besok (hari ini) akan dihadiri oleh Plt Ketua Umum, Muhamad Mardiono serta rombongan. Sekali lagi, saya ucapkan terima kasih banyak pada masyarakat Balikpapan yang ikut serta menyambut Harlah Emas ini dengan seluruh rangkaian acaranya. Semoga PPP bisa berjaya terutama di Kota Minyak, seperti pada waktu lalu. PPP merupakan partai lama dan Balikpapan merupakan basis PPP itu sendiri dengan diikuti kabupaten kota lain,” jelasnya.

Sementara itu, perwakilan Dewan Pengurus Pusat (DPP) Rusman Ya’qub yang juga ketua pemenangan pemilihan DPP PPP. mengapresiasi kegiatan senam sehat PPP. Di mana menurutnya, hal itu menjadi motivasi kader PPP di Kaltim khususnya Balikpapan untuk menatap Pemilu 2024 mendatang.

Rusman juga berharap di usia emas 50 Tahun PPP, menjadi momentum kebangkitan partai berlogo Ka’bah tersebut untuk terus dipercaya oleh masyarakat dan umat Islam.

“Kami apresiasi dan ini luar biasa. Jadi motivasi bagi kader PPP di Kaltim menatap Pemilu 2024. Mudah-mudahan ini jadi cerminan bahwa rakyat Indonesia, khususnya umat Islam masih memberikan kepercayaan kepada PPP dan kita mendorong kader untuk menjawab keinginan publik,” serunya.

Ketua DPC PPP Balikpapan, Iwan Wahyudi didampingi Sekjen DPC PPP Balikpapan, Nurhadi Saputra juga mengucapkan terima kasih kepada peserta senam yang hadir. “Semoga Harlah PPP ke-50 ini, dengan warnanya yang sejuk, logo yang indah memberikan keberkahan bagi kita semua. Yang tentunya PPP bisa terus memberikan kontribusi atas eksistensinya bagi kesejahteraan bagi seluruh warga Indonesia, Kaltim umumnya dan Balikpapan khususnya,” ungkapnya.

Iwan menambahkan, ditetapkan Kaltim sebagai IKN, diharapkan perekonomian dan kesejahteraan kota Balikpapan terus meningkat. Nah itu diwujudkan dengan melibatkan UMKM dalam kegiatan harlah. “Insyaallah PPP akan terus mengawal pembangunan IKN, namun tentunya kita semua harus meningkatkan kompetensi dan daya saing dalam mewujudkannya,” pungkasnya.

Sumber prokal.co