Bang Rusman – Rusman Ya’qub anggota Komisi IV DPRD Provinsi Kalimantan Timur menyambut baik audensi Gerakan Pemasyarakatan Minat Baca (GPMB) Kaltim hari ini, (15/06/2022).

Rusman Ya’qub mengatatakan GPMB menyambangi Komisi IV DPRD Provinsi Kaltim untuk menyampaikan program kerja kampanye minat baca dan meminta DPRD Provinsi khususnya Komisi IV untuk memberikan suport agar kegiatan teman-teman berjalan sesuai target yang di inginkan.

Lanjut Rusman, Jika kegiatan yang mereka programkan berjalan dengan baik, maka GPMB akan membentuk struktur organisasinya sampai pada tingkat Desa/Kelurahan.

Selain itu, GMPB ini akan melaksanakan kegiatan Kampanye dan Jambore sadar membaca untuk masyarakat khusunya anak-anak sekolah di Kaltim, mendorong dan bekerjasama dengan lembaga perpustakaan untuk meningkatkan minat baca di Kaltim.

“Kami Komisi IV DPRD Provinsi Kaltim sangat mendukung program teman-teman GPMB untuk melaksanakan kegiatan kampanye meningkatkan minat baca di Kaltim, kami juga berharap dukungan ini bukan hanya hadir dari DPRD Provinsi tetapi Pemerintah Provinsi kalimantan Timur ikut serta mengambil perannya untuk lebih serius meningkatkan prasarana perpustakan disemua satuan pendidikan yang ada di Kaltim, karena maju mundurnya pendidikan di Kaltim adalah tanggung jawab kita bersama”_Ujarnya

Kami Komisi IV DPRD Provinisi juga berharap Gubernur Kaltim segera mewujudkan Pembangunan Gedung Perpustakan Kaltim yang representatif dan menjadi central majunya Pendidikan Kaltim menuju Masyarakat Kaltim yang Cerdas dan Berperadaban Moderen. Tutupnya

Sumber etamnews.com