Bang Rusman –  Seni Kriya 2022 di Jogja City Mall, Kamis (17/11/2022) resmi dibuka. Seni Kriya yang dibungkus dengan acara Pameran dan Temu Bisnis 2022 tersebut diikuti kurang lebih lima pelaku UMKM binaan Dinas Perindustrian, Perdagangan dan Koperasi (Disperindagkop) Kaltim dan pelaku UMKM lainnya di Yogyakarta.

Acara pembukaan dihadiri selain anggota DPRD Komisi IV DPRD Kaltim Rusman Ya’qub, juga Kepala Disperindag DIY Syam Arjanti, Ketua EO Gini Mustafa, Perwakilan Disdikbud DIY, GM Jogja City Mall dan sejumlah undangan lainnya.

Staff Fungsional Pengawas Koperasi Disperindagkop Kaltim, Hambali dan Staff Pelaksana, Masnun mengatakan, ini dapat menjadikan dorongan para pelaku UMKM agar lebih semangat dalam berkreatifitas dan produksi.

“Harapan kami tentu ke depannya makin banyak program-program dalam rangka mendukung UMKM dan tentunya kami ucapkan juga terima kasih kepada Bapak Rusman Ya’qub atas dukungan yang diberikan kepada Disperindagkop Kaltim, khusunya kepada UMKM dan juga telah hadir disini kami sangat mengapresiasi,” ucap Masnun.

Anggota Komisi IV DPRD Kaltim, Rusman Ya’qub turut hadir langsung dalam kegiatan tersebut. Dalam sambutannya dia mengungkapkan perasaan gembiranya dengan pameran itu.

“Saya senang dengan pameran ini karena membuat produk-produk UMKM Kaltim makin dikenal di luar daerah, dan ke depan kami DPRD Kaltim dan pemerintah akan terus mendorong serta mendukung kegiatan dan program yang akan diagendakan oleh Disperindagkop Kaltim,” kata Rusman.

Acara digelar dari tanggal 17 hingga 20 November 2022.

Sejumlah agenda telah disiapkan dan akan menjadi momen untuk para pelaku UMKM memanfaatkannya dalam menjual produk unggulan mereka di Kaltim selama ini.

Sumber busam.id